Story,  Travel

Obrolan Tentang Instagram

Lagi-lagi gua akan bercerita tentang pendapat Kartini. Karena walaupun tempat terjauh gua dan Kartini jalan-jalan baru sampai Majalengka, namun Kartini selalu turut serta dalam cerita gua. Bahkan dia tahu bagaimana keseruan gua saat mengunjungi suatu tempat. She’s a good listener and I’m a good story teller. That’s why we’re match! Haha.

Pernah suatu hari, saking keselnya gua cerita tapi dipotong terus dengan ujaran-ujarannya yang nyeleneh dan bikin keki, gua pun mengalihkan topik pembicaraan ke akun instagram gua yang kebanyankan merangkum isi perjalanan gua dari satu tempat ke tempat lain. Tapi yang namanya juga Kartini. Dia gak akan pernah jadi orang serius ketika berhadapan dengan orang terdekat, beginilah jawabannya..

WhatsApp Image 2018-03-07 at 08.02.20

Kartini bilang, disini gua kayak pemain hosyang hosyang yang legend pada masanya. Kalian ingat kan? Drama dari Taiwan yang berjudul asli Qíng Shnshn Y Méngméng pernah tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada tahun 2000-an. Menurut Kartini, disini gua terlihat lebih wanita. Memangnya selama ini gua terlihat seperti pria? 😦

WhatsApp Image 2018-03-07 at 08.02.46

Di foto kedua ini, menurut Kartini gua terlihat seperti seorang anak papa mama dan seorang kakak yang baik. Kartini memang suka aneh pemikirannya. Jadi, selama ini gua terlihat seperti anak kingkong, gitu? Dan bicara tentang seorang kakak yang baik, memang selama ini gua terlihat seperti kakak tiri? Ada-ada saja.

WhatsApp Image 2018-03-07 at 08.03.22

Foto ini diambil saat gua travelling ke Thailand, lebih tepatnya di Maya Bay. Menurutnya, disini gua terlihat Amel banget! Lalu apakah alasannya? Gua sempat bertanya. “Ya, rambut dikuncir dengan muka manyun ya lo banget sih mel. Wagilasii, lo banget.” jawabnya penuh semangat.

WhatsApp Image 2018-03-07 at 08.03.43

Ini saat gua liburan di Pulau Pari. Saat itu, gua lagi mau escape dari dunia manusia karena banyak manusia yang jahat sama gua. Kok bisa ya, princess kayak gua gini dijahatin? “Lo sih Mel, mainnya sama orang kramat. Jadinya dijahatin kan..” celetuk Kartini saat menginap di kosan gua. Gua tanya kenapa dia suka dengan foto gua yang ini. Kartini bilang, “Di foto itu, lo kayak model di kalender toko emas.” sudah gua duga si Kartini yang super nyebelin itu bakalan jawab yang tidak enak didengar. Tapi gua ga bisa marah, cuma protes kesal dan berakhir ketawa.

WhatsApp Image 2018-03-07 at 08.04.39

Foto ini diambil sekitar satu tahun lalu, ketika gua untuk yang ke dua kalinya pergi ke Thailand. Dari Negara yang pernah gua kunjungi, entah kenapa gua ga pernah bosan untuk pergi ke Thailand lagi. Disana gak begitu berbeda dari di Indonesia. Banyak jajanan pinggir jalan yang bisa gua makan dan rasanya sangat enak, harganya pun bersahabat. Dan yang paling gua suka dari Thailand, semua buah disana itu bagus-bagus banget!! Yah jadi keluar jalur. Gua tanya ke Kartini kenapa suka foto gua yang itu. Dia bilang, “lo pengen banget dipaparaziin mel?” oke, sepertinya gua salah bertanya hal itu ke Kartini.

WhatsApp Image 2018-03-07 at 08.04.58

Untuk kali ini Kartini memberikan jawaban yang gua suka. Ia menjawab, “Lo cantik Mel disini. Kayak artis.” dengan semangat, gua pun tersenyum dan ingin berkata terima kasih. “Artis gak terkenal.” tambahnya kemudian tertawa terbahak-bahak. “Saking gak terkenalnya, gua sampe ga ngenalin itu lo.” Mendengar terusannya itu, gua pun langsung mengajak Tere (sahabat gua yang lain) mengobrol dan mengabaikan Kartini.

WhatsApp Image 2018-03-07 at 08.05.37

Dua foto ini adalah jawaban yang paling nyeleneh yang gua denger dari Kartini. Guys, you have to know! She said, “Mel, bukannya gua mau menghina sejarah karena udah nyama-nyamain sejarah dengan lo. Tapi kok ya, rambut lo mirip Gajah Mada?”

Gua pun langsung mengingat-ingat buku sejarah zaman SMA gua yang membahas tentang kerajaan-kerajaan hindu budha di Indonesia. Ya, memang cukup mirip. Tapi Gajah Mada kan cowok. 😭

“Tapi foto yang lo megang balon, lo terlihat lucu kok. Ya biar lo ga sedih aja gua hina mulu.” ujarnya.

WhatsApp Image 2018-03-07 at 08.06.12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *